Uncategorized | STIE Muhammadiyah Cilacap | STIE Muhammadiyah Cilacap

Category Archives: Uncategorized

Milad Muhammadiyah ke-106, STIE Muhammadiyah Cilacap Gelar Acara Pengajian Akbar, Undang Perwakilan PP Muhammadiyah

STIE Muhammadiyah Cilacap adakan Milad Muhammadiyah 106 Ta’awwun Untuk Negeri
CILACAP- STIE Muhammadiyah Cilacap menggelar acara Milad Muhammadiyah 106 Ta’awwun Untuk Negeri di Aula Lantai 3 Kampus STIE Muhammadiyah Cilacap, Ahad (9/12) kemarin.
Acara Milad Muhammadiyah ini tersebut berupai Pengajian Akbar yang diisi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustadz dr Agus Taufiqurrahman, Sp.S, M.Kes. Milad ini dihadiri Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se- kabupaten Cilacap dan kepala sekolah Muhammadiyah se kabupaten Cilacap.
Kegiatan tersebut diawali dengan membaca Al Quran, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Lagu Hidu-hidupilah Muhammadiyah dibuka oleh Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nurindahyanti Yulian, SE, M.Si, Ak.
Dalam sambutannya Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap menyampaikan bahwa STIE Muhammadiyah Cilacap yang kini telah berusia 25 tahun terus berkembang dan berbenah diri menghadapi era industri 4.0
“STIE Muhammadiyah Cilacap yang telah berusia 25 tahun turut serta membangun negeri dengan keseriusan mendidik dan memberikan bekal kepada para mahasiswa berdasarkan visi Islami, berkarakter entepreneur, dan unggul”.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap, dalam hal ini diwakili oleh H. Haryadi, S.Sos.I mengatakan bahwa STIE Muhammadiyah Cilacap adalah milik kita bersama.
“STIE Muhammadiyah Cilacap adalah amal usaha Muhammadiyah milik kita bersama yang perlu dijaga dan didukung semua pihak, agar semakin bermanfaat untuk umat.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan aksi salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) STIE Muhammadiyah Cilacap yaitu Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang telah berhasil meraih Mendali Emas, Perak, dan Perunggu dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat tahun 2018. Ini adalah salah satu bukti bahwa mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap mampu bersaing dan berprestasi.
Dalam tausiyahnya Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa Muhammadiyah mampu eksis sampai 106 tahun adalah karena 3 faktor utama:
Pertama, Muhammadiyah adalah Ormas yang merujuk kepada Al Qur’an dan Sunah dalam setiap langkahnya.
Kedua, Muhammadiyah dikelola secara profesional dan sungguh-sungguh sehingga organisasi tumbuh dan berjalan dengan baik, bahkan sampai di manca negara telah banyak dibuka Cabang Istimewa Muhammadiyah di berbagai negara.
Ketiga, Muhammadiyah dikelola oleh orang-orang yang berjuang secara ikhlas.

Milad Perak 25 Tahun Berdiri, STIEM Adakan Reuni Akbar Seluruh Angkatan

Seperempat abad sudah, STIE Muhammadiyah Cilacap telah berdiri sebagai Institusi dunia pendidikan, yang memberikan Bakti Untuk Negeri. STIE Muhammadiyah Cilacap yang pada awalnya berbentuk Akademi, yaitu Akademi Akuntansi Muhammadiyah (AAM) yang pada saat itu hanya ada satu prodi saja, yaitu D3 Akuntansi. Pada Tahun 2004, AAM mengalami alih bentuk yang awalnya akademi, menjadi sekolah tinggi dan menambahkan 2 Program Studi, yakni S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Berdiri pada tahun 1993, menjadikan STIE Muhammadiyah Cilacap menjadi salah satu Perguruan Tertinggi di Cilacap, yang sudah tidak diragukan lagi menjadi institusi pendidikan yang mumpuni.

Pada rangkaian Milad yang diadakan pada tanggal 29 Juli 2018, STIE Muhammadiyah Cilacap mengadakan Reuni Akbar pada tanggal 30 Juli 2018 sebagai puncak milad wujud apresiasi kepada para alumni yang sudah lulus dan sukses menjalani karir masing-masing. Tema Reuni Akbar kali ini adalah “SELAWE” Sedulur Selawase. Ajang ini juga diharapkan mampu menjalin tali silaturahmi antara civitas akademika dengan para alumni yang hadir dari berbagai angkatan.

Acara Milad STIEM juga mengadakan lomba-lomba antar kelas dan antar prodi, sebagai wujud rasa cinta kepada almamater. Lomba-lomba tersebut antara lain Qiro’ah Al-Qur’an, Tenis Meja, Menyanyi, Stand Up Comedy, dan dari mahasiswa juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak TK ‘Aisyiyah yang berada di sekitar Kampus.

Juara Lomba Menyanyi Antar Prodi

Tidak sampai disitu, diharapkan dengan adanya reuni akbar ini, akan mempererat hubungan antara alumni dengan almamater, sehingga masih terus ikut dalam memajukan keunggulan STIE Muhammadiyah Cilacap.

Pemberian Kenang-kenangan

STIEM Cilacap Menggelar Seminar Internasional Ekonomi Islam

Bertepatan dengan hari Kartini yakni 21 April 2016, STIEM Cilacap bersama komunitas pengusaha IIBF Cilacap mengadakan seminar internasional ekonomi islam yang bertemakan “Tantangan dan Peluang Ekonomi Syariah di era MEA”. STIEM Cilacap untuk pertama kalinya mengadakan seminar internasional ini, dengan menghadirkan DR. Hurriyah El Islamy sebagai pembicara utama yang berasal dari Malaysia.
IMG_19681
Dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari instansi-instansi negeri dan swasta, perbankan, dosen, mahasiswa serta umum.
IMG_20151
Peserta sangat antusias mengikuti seminar internasional ini.

STIEM Cilacap Memberikan Santunan Kepada Keluarga Korban Tenggelam

STIEM Cilacap memberikan santunan kepada keluarga korban tenggelam.
AgF6n2P6AJyO896lyx62qMMbiawntD7bzvYBQlrcOsGf

AkKb88ifWSixx1A2WLIUzTWuo2-ue_Qqq_x6qAlZ47vr

Penarikan Mahasiswa KKN STIEM Cilacap

Kuliah Kerja Nyata mahasiswa STIEM Cilacap telah selesai. Penarikan dilaksanakan di balai desa Ayamalas kecamatan Kroya kab. Cilacap.
IMG_1829
Ketua STIEM Cilacap memberikan sambutan penarikan mahasiswa KKN 2016

Mahasiswa KKN STIEM Cilacap Menggelar Workshop Manajemen Keuangan Desa/Kelurahan

Mahasiswa KKN STIEM Cilacap bekerja sama dengan STIEM Cilacap dan Pemerintah Daerah Kab. Cilacap menggelar Workshop Manajemen Keuangan Desa/Kelurahan. Dalam workshop ini, penyelenggara mengundang pakar Manajemen Keuangan Desa yaitu Dr. Oman Rusmana dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto yang sekaligus dosen di STIEM Cilacap.
4df120c0-2df1-448a-ae36-2d73909dd541
Sejumlah kurang lebih 100 peserta menghadiri workshop ini, yang terdiri dari kepala desa/kelurahan, sekretaris, dan bendahara dari masing-masing wilayah KKN STIEM Cilacap dan Kotip Cilacap.
ead5fc59-73d1-46ae-b529-fe9725ec44e8
Para peserta tidak hanya diberikan materi saja, tetapi juga langsung praktek.

page contents