March 2, 2019 | STIE Muhammadiyah Cilacap | STIE Muhammadiyah Cilacap

Daily Archives: March 2, 2019

Mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap KKN di 7 Desa Miskin di Cilacap

 

Kuliah Kerja Nyata atau sering disebut KKN diadakan oleh STIE Muhammadiyah Cilacap untuk tahun ajaran 2018/2019. KKN dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 31 Maret 2019.

Sebanyak 74 Mahasiswa menghadiri pelepasan dan pembekalan untuk mengikuti KKN di 7 Desa di Cilacap. Pelepasan dan pembekalan dilaksanakan di Balai Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi. Tujuh Desa tersebut adalah, Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi, Desa Dondong Kecamatan Kesugihan, Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Desa Karangasem Kecamatan Sampang, Desa Karangjati Kecamatan Rejodadi Kecamatan Cimanggu.

Mahasiswa KKN STIE Muhammadiyah Cilacap

Setiap Desa terdiri dari 1 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 10 sampai 11 mahasiswa. Setiap Kelompok terdiri dari Mahasiswa S1 Akuntansi dan S1 Manajemen.

Pada pembekalan KKN tahun ini, diharapkan mahasiswa mampu mengoptimalkan potensi yang ada di desa-desa tersebut. Mahasiswa dituntut untuk mampu menyalurkan ilmu yang mereka telah dapat di bangku kuliah kepada masyarakat desa.

Pelepasan KKN secara simbolis diwakili oleh 2 orang mahasiswa, yaitu Astika Mega Aprilia (S1 Akuntansi) dan Julian Fanhar (S1 Manajemen). Pada pelepasan KKN kali ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari Bupati Cilacap, Perwakilan dari desa-desa yang menjadi tempat KKN lainnya.(admin)

 

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap, bersama mahasiswa dan para perwakilan dari instansi yang diundang.

page contents