STIE Muhammadiyah Cilacap, Gelar Wisuda ke 15 Ahli Madya dan Sarjana


Wisudawan Prodi S1 Akuntansi

Sabtu, 17 November 2018 STIE Muhammadiyah Cilacap, melangsungkan wisuda ke 15 Ahli Madya & Sarjana di Fave Hotel Cilacap . Sebanyak 100 wisudawan wisudawati dari tiga program studi telah diwisuda. Lulusan program studi D3 Akuntansi 20 orang, lalu S1 Akuntansi sebanyak 37 orang, dan 43 orang untuk program studi S1 manajemen.

Dalam wisuda pada tahun ini, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada program D3 Akuntansi di raih oleh Nurgita Rahmawati dengan nilai 3,65 predikat cumlaude, S1 Akuntansi Rizqi Amalia Fadilah dengan IPK 3,69 dan Rani Setyawati dari program studi S1 Manajemen dengan IPK 3,88.

Sebagai Wisudawan dengan nilai tertinggi, Rani Setyawati menyampaikan banyak terimakasih kepada STIE Muhammadiyah Cilacap, karena atas bimbingan bapak ibu dosen dan seluruh civitas akademika dia mampu meraih prestasi tersebut.

Tri Nurindahyanti Yulian SE, M.Si, Ak selaku Ketua dari STIE Muhammadiyah Cilacap mengatakan, saat ini STIE Muhammadiyah Cilacap telah memasuki usia ke 25 tahun. Untuk itu STIE Muhammadiyah Cilacap memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang berlandaskan nilai-nilai islami, berkarakter entrepreneur dan unggul.

Berdasar kepada visi STIE Muhammadiyah Cilacap, pada kesempatan acara wisuda, Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap memberikan penghargaan kepada wisudawan yang telah sukses dalam menapaki dunia usaha. Dia adalah Suyatno, wisudawan dari program studi S1 Manajemen yang telah berhasil dalam berlaku bisnis.

Dikatakan oleh Ketua STIE  “saat masuk STIE Muhammadiyah Cilacap, baru memulai usaha dan baru memiliki 1 karyawan. Sekarang bisnisnya berkembang pesat. Penghargaan ini diberikan karena dibalik tuntutan bisnis yang dijalankan dia tetap mampu mengikuti perkuliahan dengan baik.’’Jelas Tri Nurindahyanti Yulian.

Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Letkol Inf Yudi Purwanto sebagai tokoh inspiratif, yang juga merupakan wisudawan STIE Muhammadiyah Cilacap. Komandan Kodim 0703/Cilacap ini diwisuda untuk program studi S1 Manajemen dan mendapat gelar S.M. Penghargaan ini diberikan karena beliau dinilai mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa lain, disamping kesibukan dalam menjalani tugas sebagai komandan kodim, beliau mampu menyelesaikan perkuliahan

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada wisudawan dan mahasiswa yang Hafidz Al-Qur’an, yaitu Agus Maemun dari program studi S1 Manajemen, Aziz Zahari S1 Akuntansi, dan mahasiswa D3 Akuntansi Agus Priyono yang merupakan mahasiswa tahfidz binaan STIE Muhammadiyah Cilacap. Kemudian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi lainnya yaitu kepada Juara 1 turnamen silat tingkat nasional Faizun Khoerul Anam kategori kelas B Putera, Wahyu Setya  Juara 2 kategori kelas B Puteri, dan Luthfia Rizki juara 2 speech contest.

Wisuda STIE Muhammadiyah Cilacap kali ini, dihadiri oleh para tamu undangan VIP, VVIP, dan orang tua mahasiswa.  Semoga setelah wisuda kali ini, menjadi awal babak untuk para wisuda meraih kesuksesan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *