Milad Muhammadiyah ke-106, STIE Muhammadiyah Cilacap Gelar Acara Pengajian Akbar, Undang Perwakilan PP Muhammadiyah | STIE Muhammadiyah Cilacap

Milad Muhammadiyah ke-106, STIE Muhammadiyah Cilacap Gelar Acara Pengajian Akbar, Undang Perwakilan PP Muhammadiyah

STIE Muhammadiyah Cilacap adakan Milad Muhammadiyah 106 Ta’awwun Untuk Negeri
CILACAP- STIE Muhammadiyah Cilacap menggelar acara Milad Muhammadiyah 106 Ta’awwun Untuk Negeri di Aula Lantai 3 Kampus STIE Muhammadiyah Cilacap, Ahad (9/12) kemarin.
Acara Milad Muhammadiyah ini tersebut berupai Pengajian Akbar yang diisi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustadz dr Agus Taufiqurrahman, Sp.S, M.Kes. Milad ini dihadiri Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se- kabupaten Cilacap dan kepala sekolah Muhammadiyah se kabupaten Cilacap.
Kegiatan tersebut diawali dengan membaca Al Quran, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Lagu Hidu-hidupilah Muhammadiyah dibuka oleh Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nurindahyanti Yulian, SE, M.Si, Ak.
Dalam sambutannya Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap menyampaikan bahwa STIE Muhammadiyah Cilacap yang kini telah berusia 25 tahun terus berkembang dan berbenah diri menghadapi era industri 4.0
“STIE Muhammadiyah Cilacap yang telah berusia 25 tahun turut serta membangun negeri dengan keseriusan mendidik dan memberikan bekal kepada para mahasiswa berdasarkan visi Islami, berkarakter entepreneur, dan unggul”.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap, dalam hal ini diwakili oleh H. Haryadi, S.Sos.I mengatakan bahwa STIE Muhammadiyah Cilacap adalah milik kita bersama.
“STIE Muhammadiyah Cilacap adalah amal usaha Muhammadiyah milik kita bersama yang perlu dijaga dan didukung semua pihak, agar semakin bermanfaat untuk umat.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan aksi salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) STIE Muhammadiyah Cilacap yaitu Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang telah berhasil meraih Mendali Emas, Perak, dan Perunggu dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat tahun 2018. Ini adalah salah satu bukti bahwa mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap mampu bersaing dan berprestasi.
Dalam tausiyahnya Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa Muhammadiyah mampu eksis sampai 106 tahun adalah karena 3 faktor utama:
Pertama, Muhammadiyah adalah Ormas yang merujuk kepada Al Qur’an dan Sunah dalam setiap langkahnya.
Kedua, Muhammadiyah dikelola secara profesional dan sungguh-sungguh sehingga organisasi tumbuh dan berjalan dengan baik, bahkan sampai di manca negara telah banyak dibuka Cabang Istimewa Muhammadiyah di berbagai negara.
Ketiga, Muhammadiyah dikelola oleh orang-orang yang berjuang secara ikhlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

page contents